Penyebab uang gaji cepat habis dan yang paling menyakitkan tanpa sadar uangnya telah habis, padahal baru seminggu gajian. Kondisi ini sangat mempengaruhi jiwa dan tidak jarang berdampak pada penurunan kinerja saat melakukan aktivitas kerja. Dan tiap bulan harus kas bon.
Pada hal anda selalu melakukan perencanaan keuangan sehingga gaji dapat terkontrol dan sesuai dengan apa yang telah anda rencanakan. Namun setiap gajian selalu tidak sesuai dengan apa yang telah dirumuskan.
Mungkin berikut ini adalah salah satu kesalahan yang selalu anda lakukan setiap kali gajian sehingga tanpa sadar membuat gaji terasa tidak produktif.
Suka Lupa Daratan
Kenapa ?, Karena setiap mendapatkan gajian selalu menghipnotis dan lupa pada hal-hal yang telah direncanakan. Sehingga lebih banyak menghabiskan uang terhadap sesuatu yang tidak penting. Misalnya shopping yang berlebihan, hangout, nongkrong ditempat yang wow.
Kenapa ?, Karena setiap mendapatkan gajian selalu menghipnotis dan lupa pada hal-hal yang telah direncanakan. Sehingga lebih banyak menghabiskan uang terhadap sesuatu yang tidak penting. Misalnya shopping yang berlebihan, hangout, nongkrong ditempat yang wow.
Ini adalah pola yang kurang baik mendingan always stay fokus terhadap plan yang sudah anda rancang setiap bulannya.
Gengsian
Banyak yang melakukan sesuatu hal yang konyol ketika gajian demi terlihat hight class sehingga tanpa sadar melakukan sesuatu yang membuat kerugian yang sangat fatal terdapat keuangan pribadi.
Banyak yang melakukan sesuatu hal yang konyol ketika gajian demi terlihat hight class sehingga tanpa sadar melakukan sesuatu yang membuat kerugian yang sangat fatal terdapat keuangan pribadi.
Biasanya orang dengan tipe ini sangat suka dipuji dan disanjung.
Tidak Mempunyai Prioritas
Anda harus mempunyai prioritas yang harus di dahulukan sehingga membuat laju keuangan menjadi teratur dan teroganisir. Paling tidak cara ini akan sangat efektif untuk menghindari dari hal-hal yang kurang bermanfaat.
Anda harus mempunyai prioritas yang harus di dahulukan sehingga membuat laju keuangan menjadi teratur dan teroganisir. Paling tidak cara ini akan sangat efektif untuk menghindari dari hal-hal yang kurang bermanfaat.
Note : jangan lupa untuk selalu bersyukur karena orang yang pandai bersyukur akan selalu merasa cukup dan secara tidak langsung kejiwaan selalu berada dalam keadaan sadar untuk melakukan percanaan gaji sehingga sesuai dengan kebutuhan dan yang paling penting bisa mencukupi sampai gajian lagi.
Thanks infonya menarik banget. terutama buat saya yang masih karyawan baru. Oiya buat temen-temen yang juga kebetulan masih baru banget kerja, coba deh sebaiknya hindari kesalahan-kesalahan berikut ini: kesalahan finansial karyawan baru
ReplyDeleteya benar banget kak, emang masih banyak kesalahan-kesalahan yang harus di hindari dalam mengelola keuangan gaji seperti tidak punya gambaran jelas tentang kodisi keuangan, tidak berinvestasi tapi semua ini tergantung kondisi dari setiap individu dan keadaan kehidupan setiap orang.
Delete